Sunday, 25 September 2016

Jika saya berbisnis saya ingin menjadi "owner e commerce berbasis web dan android"

     Perkembangan e-commerce berbasis web dan android kini semakin berkembang, dengan semakin berkembangnya dunia perdagangan online banyak orang ingin menjadi owner e-commerce berbasis web dan android, e-commerce adalah Electronic Commerce atau bila diterjemahkan ke bahasa indonesia menjadi perdagangan elektronikweb adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet.
     saya sangat tertarik menjadi owner e commerce berbasis web dan android karna dengan menggunakan web dan android sangat memudahkan kita memasarkan produk sampai seluruh indonesia atau negara lain, perkembangan android yang semakin besar dan hampir semua manusia memiliki hp berbasis android, perkembangan web juga sangat berkembang. Saya ingin membangun usaha e commerce berbasis web dan android salah satunya seperti lazada dan olx, saya akan terus belajar mengenai e commerce berbasis android dan web dan akan membuat juga mengembangkan. Pembisnis e commerce berbasis web dan android sebenarya membutuhkan proses dan memperbanyak pengalaman. Hal ini yang menjadi pedoman sukses untuk menjadi owner e commerce berbasis web dan android 
Langkah - langkah menjadi pembisnis e commerce berbasis web 
1. URL Harus Nama Bisnis Anda
Di mana pun nama bisnis Anda muncul, alamat website Anda sebaiknya juga muncul tepat di sampingnya. Oleh sebab itu, buatlah URL yang sama dengan nama bisnis Anda dan hindari kesalahan dalam ejaan, penggunaan simbol dan angka. Pelanggan harus dapat langsung mengingat URL Anda karena itu adalah lalu lintas termurah yang pernah Anda terima
2.  Gunakan Situs Pihak Ketiga Untuk Mengembangkan Basis Pelanggan Marketplaces seperti eBay dan situs kesepakatan kelompok seperti Spreetsare adalah cara yang cepat untuk meningkatkan eksposur website Anda serta produk atau jasa. Seringkali situs-situs pihak ketiga memungkinkan Anda menjaga brand dan memberikan akses ke jutaan pembeli potensial dengan harga yang jauh lebih sedikit daripada biaya iklan besar. Percobaan dengan berbagai pilihan dapat mengukur pengembalian terbaik atas investasi Anda.
3.  Daftar Inventarisasi Lengkap
Tidak ada gunanya membawa pelanggan ke website e-commerce hanya untuk mengecewakan mereka dengan pengalaman yang kurang menyenangkan dibanding toko fisik. Pelanggan yang sudah akrab dengan produk Anda hanya ingin menemukan barang-barang yang lengkap di situs web Anda. Jika Anda hanya menawarkan beberapa pilihan mungkin akan mengganggu pelanggan setia dan menciptakan kesan kurang ideal bagi pelanggan potensial.
4.  Meningkatkan Peringkat Pencarian
Anda tidak perlu menjadi ahli dalam optimalisasi mesin pencari untuk meningkatkan peringkat di situs-situs seperti Google. Ada lima elemen penting untuk mendapatkannya, kebanyakan dari mereka dapat dilakukan dengan mudah dan gratis. Jangan mengandalkan pencarian alami sebagai satu-satunya cara untuk mengarahkan pelanggan ke situs Anda  tapi jadikan sebagai salah satu komponen dari strategi pemasaran dan branding yang komprehensif.
5. Jadilah yang Kompetitif  Dalam Nilai
Jika Anda seorang bisnis online, menjadi kompetitif pada harga adalah suatu keharusan. Namun, Anda tidak harus menjadi yang termurah untuk menjadi sukses. Pikirkan cara-cara lain yang membuat Anda dapat bersaing secara keseluruhan pada nilai  dan pengalaman. Seperti menawarkan gratis ongkos kirim, pengembalian gratis, kemasan premium, nilai tambah hadiah dan keunggulan web e-commerce serta pengalaman pasca-penjualan.
6. Logistik, logistik, logistik
Anda mungkin bisa memiliki website terbaik di dunia serta menakjubkan dengan produk termurah. Tapi itu tidak akan berarti apa-apa jika Anda tidak memiliki penyesuaian dan orang yang ahli dalam solusi logistik di tempat untuk mendapatkan produk yang tepat dengan tepat waktu . Rencana pertumbuhan masa depan, jangan biarkan bisnis Anda sukses dengan memaksa sistem menjadi turun.
7. Perlakukan Staf Customer Service Anda Seperti Dewa
Mereka adalah anggota yang sering dibayar terendah pada tim Anda, tetapi mereka tidak seharusnya diperlakukan seperti itu. Setiap hari, tim customer service Andalah yang berbicara secara langsung kepada orang-orang yang memutuskan apakah akan membeli dari Anda, membeli lagi dari Anda dan mempromosikan Anda ke teman-teman mereka atau tidak. Beri insentif kepadamereka ketika melakukan hal yang luar biasa dan sediakan pelatihan terbaik, sehingga pelanggan Anda merasa seperti dewa juga.

Sumber:
https://blog.jejualan.com/kenali-7-langkah-krusial-agar-web-e-commerce-sukses/
http://www.ehpedia.com/2015/09/apa-itu-ecommerce.html

Nama: Meidiana Dwi Andyni
Kelas: 4IA14
Npm : 55413407
Mata kuliah : pengantar bisnis informatika

No comments:

Post a Comment